IMM UAD Peduli Banjarnegara

Bukti kepedulian IMM ( Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) terhadap sesama yaitu ditunjukkan dengan penyaluran bantuan kemanusiaan terhadap bencana tanah longsor yang melanda Dusun Jemblungan, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Bantuan yang disalurkan yaitu berupa uang tunai, pakaian layak pakai dan beberapa peralatan mandi. Pengumpulan bantuan ini dilakukan kader IMM Universitas Ahmad Dahlan dengan inisaiatif sendiri. Dana diperoleh dari aksi kader IMM menghimpun dana melalui aksi dijalan, pengumpulan dikelas demi kelas dan lain sebagainnya.

Walaupun tidak bisa membantu terjun langsung diTKP tetapi dengan memberikan bantuan kemanusiaan ini bisa membentu meringankan beban saudara- saudara kita yang terkena musibah” tegas salah satu kader IMM yang ikut dalam penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung ke posko bantuan kemanusiaan MDMC yang berada dilokasi. “ penyerahan bantuan ini sengaja kita langsung berikan kelokasi dengan diperwakilan setiap zona,dan itu salah satu bukti dari penerapan trilogi IMM yaitu humanitas karena kita mahluk social yang mau tak mau saling membutuhkan ” ujar Miftakudin Selaku ketua Korkom IMM UAD.
written by : Hery IMM FTI
Diposkan dalam Tak Berkategori. Markahi permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: