Stadium General Pendidikan Politik

Stadium General Pendidikan Politik

IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta – PC IMM Djazman Al Kindi mengadakan Pendidikan Politik Kader IMM se-DIY.

Stadium General Pendidikan Politik PC IMM Djazman Al Kindi diselenggarakan pada Kamis (24/11), bertemakan “Peran IMM dalam menjawab Tantangan Global dan Mengawal Kebijakan Bervisi Kerakyatan” di Gedung Balai Pengembangan Kegiatan Belawjar (BPKB) Kota Yogyakarta. Acara ini di ikuti oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, DPD IMM DIY, PC IMM Se-DIY dan Kader IMM se-DIY.
Dalam sambuatannya, Nuzulul Purwandana selaku Ketua Umum PC IMM Djazman Al Kindi menyampaikan urgensi pendidikan politik dikarenakan situasi sosial politik masyarakat bKota Yogyakarta yang belum semuanya memahami tentang perpolitikan khususnya kader IMM itu sendiri. “Disisi lain juga momentum politik masyarakat Kota Yogyakarta guna membentuk pola kritis dalam menentukan hak pilih”, tambahnya.
Dari Perwakilan PDM Kota Yogyakarta, melalui sambutannya pun turut mengapresiasi kegiatan Pendidikan Politik ini mengingat pentingnya wawasan dan pemahaman generasi muda mengenai politik. Beliau menambahkan “Sekalipun Muhammadiyah tidak berpolitik praktis, bukan berarti tidak mengerti akan hal-hal politik”.
Disamping itu, Tati selaku ketua panitia Pendidikan Politik ini menyampaikan bahwa Pendidikan Politik dengan tema tersebut menyesuaikan atas wacana “pembebasan kaum mustadz’afin” PC IMM Djazman Al Kindi periode 2016-2017, wacana “kedaulatan” DPP IMM, serta “Masyarakat Berkemajuan” seperti yang di usungkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
IMM kota jogja
Diposkan dalam Tak Berkategori. Markahi permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: