PC IMM Djazman Al Kindi Rencanakan Aksi Penggalangan Dana Gempa Irak-Iran

Meninjau Instruksi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sekaligus melihat kondisi yang memang dipandang membutuhkan, PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta merencanakan aksi galang dana untuk bencana gempa Irak dan Iran, aksi tersebut sedianya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 22 November 2017 jam 19.00-22.00 WIB bertempat di KM 0 dan Tugu Yogyakarta. Hal ini dilakukan karena mengingat banyaknya jumlah korban jiwa dan korban luka-luka serta kerusakan bangunan pasca terjadinya gempa bumi beberapa hari yang lalu.

Kegiatan aksi penggalangan dana ini sedianya akan diikuti oleh Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta (IMM Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta). IMMawati Dwi Puji selaku pimpinan bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat menuturkan “aksi ini bertujuan sebagai tindakan nyata bahwa sesama manusia harus saling membantu terlepas dari latar belakang yang dimiliki. Sebagai seorang kader persyarikatan dan kader ikatan khususnya, kita harus  mampu mengambil langkah yang cepat untuk merespon setiap kejadian tidak terkecuali terhadap bencana yang terjadi di sekitar kita”.

Disamping penggalangan dana, aksi ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya saling tolong menolong dan saling peduli antar sesama manusia. Dana yang terkumpul akan didistribusikan lewat Muhammadiyah aid (LazisMu dan Muhammadiyah Disaster Management Center) untuk selanjutnya diberikan kepada saudara kita di Irak dan Iran yang terdampak bencana gempa bumi.

Terakhir, dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi  korban yang mengalami bencana gempa bumi di Irak dan Iran, dan semoga stabilitas situasi di Irak dan Iran pasca terjadinya bencana gempa bumi dapat secepatnya kembali. [gf Media Komunikasi]

2 thoughts on “PC IMM Djazman Al Kindi Rencanakan Aksi Penggalangan Dana Gempa Irak-Iran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: