Gerak Cepat Follow Up Pelatihan Pendidikan Kader

IMM Djazman Al-Kindi Kota Yogyakarta. [19/04] Dalam rangka follow up kegiatan pendidikan politik kader yang diadakan beberapa waktu lalu, bidang hikmah PC IMM Djazman Al Kindi kota Yogyakarta mengadakan acara diskusi. Acara dilaksanakan bertempat di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta. Adapun peserta yang berpartisipasi dalam acara ini adalah IMM Universitas Cokroaminoto, IMM Universitas Ahmad Dahlan dan mahasiswa lintas gerakan.

Acara diskusi tersebut banyak membahas mengenai pentingnya pengetahuan politik. Ditemui ketika rapat rutin IMMawan Sujadi selaku ketua bidang hikmah  PC IMM Djazman Al Kindi menuturkan “Diskusi ini banyak membicarakan konteks politik lintas gerakan, karena politik antar gerakan itu sangat rawanmaka perlu adanya penyadaran politik kader. Selanjutnya beliau mengatakan kader IMM itu harus melek politik, jangan asing, serta harus terbangun mindset bagaimana politik itu dapat diaplikasikan secara sehat dan mengedepankan akhlak dalam konteks  kritik serta menghindari cara pragmatis dan praktis.”

Kedepannya acara ini akan dilaksanakan secara rutin pada hari Kamis di setiap minggunya pada jam 15.00 WIB atau setelah sholat ashar dengan tempat yang akan di umumkan beberapa hari sebelum kegiatan dilaksanakan. Adanya acara follow up ini besar harapan peserta mampu menganalisis konteks politik dan melek politik serta dapat mentransferkan ilmu yang didapat ke masyarakat dan menjadi wadah silaturahmi dengan gerakan mahasiswa lain di kota Yogyakarta, pungkas IMMawan Sujadi. [gf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: