Konsistensi PC IMM Djazman Al Kindi: Berbagi Kebermanfaatan dengan Anak-Anak TPA Desa Dampingan

IMM Djazman Al-Kindi Kota Yogyakarta. [21/04] Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat beserta Nyi Walidah Institute yang merupakan Unit Pembantu Pimpinan PC IMM Djazki kota Yogyakarta memfasilitasi kegiatan bertajuk lomba anak TPA Masjid At-Taqwa Sanggrahan, Pamukti, Giwangan yang kebetulan terlaksana bebarengan dengan hari Kartini. Kegiatan ini dilaksanakan di desa dampingan PC IMM Djazman Al Kindi kota Yogyakarta.

    

Acara tersebut diisi dengan perlombaan seperti lomba puisi, fashion show, bernyanyi, serta hafalan Juz amma dan terjemahan. Anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Adanya kegiatan lomba di TPA At-Taqwa besar harapan anak-anak dapat memaknai kompetisi bukan sebatas mencari pemenang dan mencaci yang kalah. Lebih dari itu, berkompetisi dapat membangun kekuatan dalam diri, karena sejatinya hidup ini penuh dengan perjuangan, yang kuat adalah mereka yang mampu bertahan dan yang lemah adalah mereka yang memilih diam atau bahkan berbalik arah tanpa usaha mencapai tujuan. Inilah suasana lomba anak-anak di desa dampingan PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta dengan antusias peserta yang luar biasa. Semoga kegiatan yang bebarengan dengan momen peringatan hari kartini menambah semangat Kartini dalam diri mereka sejak dini kemudian menciptakan generasi-generasi yang kuat dan hebat.”, pungkas IMMawati Dwi Puji Lestari selaku pimpinan PC IMM Djazman Al Kindi.

Sudah beberapa bulan ini PC IMM Djazman Al Kindi kota Yogyakarta berperan aktif dalam mendampingi kegiatan masyarakat dan kegiatan masjid di desa dampingan. Tidak hanya menggerakkan TPA namun bersama dengan remaja masjid dan takmir masjid mengadakan pengajian “Lenggah” yang rutin diadakan setiap hari Selasa setiap minggunya, setelah sholat Isya dan bertempat di masjid At-Taqwa. Dengan apa yang diusahakan IMM Djazman Al Kindi akan terus senantiasa berusaha memberikan kontribusi lewat aksi nyata. [gf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: