Ijtihad Perkaderan PC IMM Djazman Al Kindi Yogyakarta

Yogyakarta, MedkomDjazman– Melalui bidang Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK), Pimpinan Cabang IMM Djazman Al Kindi Yogyakarta menyelenggarakan Workshop Korps Mubalig Mahasiswa Muhammadiyah sebagai wujud dari Ijtihad Perkaderan dalam Organisasi Otonom Muhammadiyah (ORTOM) yang bergerak di ranah kemahasiswaan.

Kegiatan yang berlangsung pada Ahad (27/5) ini berjalan dengan baik, meski terdapat beberapa kendala. Bertempat di Aula Gedung PWM Yogyakarta, Workshop ini memiliki agenda penting, yakni Penyusunan Kurikulum dan Bagan Materi Kompetensi Mubalig Mahasiswa Muhammadiyah.

Studium General mengawali kegiatan. Materi yang dibahas ialah Perkembangan Peradaban Islam dan Tantangan Keumatan Era Milenial oleh Anton Ismunanto.

Selanjutnya, agenda Workshop terdiri dari dua sesi. Pertama, Pembahasan tentang Membuka Hikmah Dakwah Rasulullah SAW. yang disampaikan oleh Ahmad Arif Rif’an, Wakil Ketua Korps Mubalig PP Muhammadiyah. Kedua, tentang Penyusunan Bagan Materi Kompetensi Korps Mubalig Mahasiswa Muhammadiyah (KM3) yang dipimpin oleh Muhammad A.Y. Ahsan, yang juga merupakan Ketua KM3 DPD IMM Yogyakarta.

Di antara harapan dari penyelenggara sendiri ialah, “Seminar dan workshop ini mampu membangun paradigma worldview Islam yang mendasari pemikiran para Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah untuk kemudian bisa berkiprah di masyarakat dengan dakwah yang nyata,”.

Adapun, beberapa pesan dari pemateri antara lain, “diharapkan kita para Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah mampu menguasai kompetensi substansif Mubaligh Muhammadiyah seperti yang tercantum dalam pedoman KMM Nasional serta kita juga diharapkan untuk senantiasa membaca buku untuk memperluas wawasan dan perspektif kita,” (MasDF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: