Kepemimpinan Baru di Korps Instruktur Djazki Yogyakarta

Di dalam konteks Muhammadiyah, ideologi dapat dipahami sebagai sistem pemikiran dan teori perjuangan untuk mengimplemantasikan ajaran Islam dalam kehidupan umat menuju terwujudnya kehidupan Islam yg sebenar-benarnya melalui sistem gerakan bernama persyarikatan. Demikianlah di antara pernyataan Haedar Nashir mengenai ideologi Muhammadiyah, sebagaimana ditulis oleh salah satu pengurus PC IMM Djazman Al Kindi dalam laman media sosialnya.

Ideologi dalam persyarikatan ini tentunya ada yang senantiasa menjaganya, dan merekalah orang-orang pilihan. Tidak semua bisa, mau dan mampu. Dalam lingkungan Ortom di IMM dikenal dengan Korps Instruktur, merekalah yang dituntut berjuang keras, merumuskan dan membina atau dalam istilah lain mereka kenal dengan ijtihad perkaderan. Lelah, letih, tidak kenal siang dan malam, panas dan hujan, semua mereka lalui demi mewujudkan lahirnya kader penerus di persyarikatan yang berada di kalangan Mahasiswa.

Patah Tumbuh Hilang Berganti. Sebelum patah sudah tumbuh dan sebelum hilang sudah berganti. Demikianlah semangat para Korps Instruktur Djazman Al Kondisi periode 2017/2018 yang dinahkodai oleh IMMawan Ilham Lukmanul Hakim. Kini di bawah kepemimpinan yang baru, setelah terlantik dan di nahkodai seorang IMMawati Risti Vita pada pertengahan bulan Ramadhan 1439 H, mereka akan meneruskan jejak perjuangan sebelumnya, dengan gebrakan dan strategi baru tentunya.

Di aula PWM DIY, Ahad (3/6) Pasukan Korps Instruktur yang baru akan berusaha menjaga ideologi di tengah tantangan yang semakin kompleks. Semoga selamat, dan mendapat naungan RIDHO ALLAH kapan dan dimanapun. Aamiin.

Dalam acara pelantikan korps instruktur PC IMM Djazman Al kindi turut diadakan pidato iftitah yang di isi oleh IMMawan Rizal selaku Ketua Bidang Kader PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta. Beliau menyampaikan bawasannya tanggung jawab mengkader adalah milik semuanya dan diusahakan bersama. Tidak lupa beliau menyampaikan patutlah kita resah dan berusaha mengatasi keresahan dalam memikirkan dan mempersiapkan generasi pemimpin di masa yang akan datang.

Fastabiqul Khoirot

(MasDF)

Korps Instruktur Terlantik PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta 2018/2019

Ketua: Risti Vita Nurrochma
– Alif I. Lestari
– Ibnu sri widodo sujarwo
– Yayan kastowo
– Laeli Tri Agustina
– Rinda K W
– Alfian
– Chamim
– M Dana Amru S
– Rahmat saleh
– Habibie Albi Althoyibi
– Raifa Tryas Shara
– Mu’mina Kurniawati S. J. Kahar
– I putu Tara A
– Dwi Novianto
– Ridwan Baasyir
– Grandikha Faatih S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: