NAPAK TILAS DAN LONG MARCH MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

NAPAK TILAS DAN LONG MARCH MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

“Revitalisasi Pendidikan Indonesia yang Berkualitas”

CIPAYUNG DIY BERSAMA DEMA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN KALIJAGA DAN BEM UST

YOGYAKARTA – (2/5) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), CIPAYUNG DIY bersama DEMA Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga dan BEM UST menggelar aksi long march dan napak tilas. Rute aksi ini dimulai dengan aksi longmarch dari Parkiran Abu Bakar Ali menuju ke Gedung DPRD DIY kemudian ke Titik Nol KM lantas dilanjutkan napak tilas.

Aksi longmarch dilanjutkan dari Gedung DPRD DIY menuju ke Titik Nol KM, disana masing-masing perwakilan pergerakan menyampaikan aspirasinya perihal pandangan mereka terhadap kondisi pendidikan di Indonesia saat ini.Sekumpulan mahasiswa ini memulai aksi longmarch pada pukul 12.00 WIB, dimulai dari Parkiran Abu Bakar Ali menuju Gedung DPRD DIY. Di Gedung DPRD DIY, peserta aksi yang terdiri dari perwakilan GMKI, PMII, IMM, HMI, PMKRI, GMNI, KBM UST dan DEMA UIN Sunan Kalijaga melakukan audiensi dengan anggota Komisi Pendidikan DPRD DIY.

Usai menyampaikan aspirasinya, peserta aksi melanjutkan perjalanan untuk napak tilas ziarah ke Makam Ki Hadjar Dewantara di Taman Wiyata Brata. Napak tilas dimulai pukul 15.00 WIB dengan prosesi ziarah berupa tabur bunga, doa bersama kemudian menyanyikan lagu nasional. Napak Tilas ini dilakukan untuk merefleksikan dan meneladani perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam upayanya memajukan pendidikan Indonesia.

Aksi berjalan dengan tertib dan peserta pulang dengan damai.

SALAM PERJUANGAN!!!

HIDUP MAHASISWA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: